Thursday, November 13, 2008

Kapan Internet Murah

Selama bertahun-tahun, terutama sejak ngantor di tempat kerja sekarang, nyaris ngga pernah keluar duit buat nginternet. Lha piye, nginternet juga biasanya pas di kantor. Pernah sesekali di rumah, itu biasanya ngetes dari HP. Hmmm.. pulsa juga ya yang kepake. Kalo dari warnet, ah sutra pastilah itu. Tapi after all, intinya ndak pernah deh keluar duit buat berselancar, keculi lagi dinas luar tentu saja.

Nah, demi ngirim laporan yang dipake buat bekal rapat tahunan awal pekan nanti, bela-belain deh nebeng nginternet di hotel. Selama ini mah, meski pas dinas luarpun, biasanya mengurangi penggunaan internet di hotel. Apalagi kalo nginternetnya pake charge. Kalo gretong mah pasti hayu aja laaah, hahaha.. Bukan, bukan pelit. Cuma suka takjub aja sama tarif internet di hotel. Hhhmm.. yaeyyalah secara di hotel gitu loh. Pasti ngitungya juga beda dari warnet biasa.

Nah, kejadian deh tuh siang tadi. Kebetulan pas jadi produser di sebuah diskusi di sebuah hotel. Sayangnya, laptop yang dibawa dari kantor ngga bisa baca file di flasdisk. Pindah ke kompie lain, bisa baca file tapi ternyata ngga ada officenya. Halah, sama juga boong kaliii.. Ya suds lah, mau ngga mau mesti nebeng di business centre demi ngirim laporan yang tengah ditunggu.

Waktu masuk, Mba yang jagain ngasi tau, "Minimal 30 menit, 3 dollar plus PPH 21%".
Daku mah cuma senyum mengiyakan, lha wong memang ngga ada pilihan lain.

Begitu selesai kurang dari setengah jam, langsung deh nota kutrima. Dan disitu tertera 'Rp 41.019'.
Hehehe.. rasanya ini biaya internet termahal yang pernah kubayar.
Kapan dong internet myuuraaahh..

0 comments: